Inggris – Malibu

INGGRIS

Selama beberapa dekade, industri perfilm Inggris, telah memperkaya bakat-bakat seperti aktor Alec Guiness, Peter O’Toole, John Geigud, Ralph Richardson, Alastair Sim, George Cole dan Charles Laughton, yang telah menempatkan Pria Inggris di Layar dunia. BBC, dengan programnya yang mengagumkan seperti Upstairs, Downstair and Yes. Menteri mendukung kesan tersebut.

Pria Inggris mengenakan jaket wool atau stelan jas tiga lapas dan jas hujan Burberry pada saat hujan. Dia mengenakan topi bowler, mengenakan payung hitam dengan tongkat dan memiliki surat kabar pink yang dilipat pada ketiak kirinya. Dia pergi ke gereja pada hari Minggu pagi dan memakan daging sapi dengan puding Yorkshire pada saat makan siang di Hari Minggu. Dia adalah seorang Pangeran Pria, yang menuntut permainan wajar terhadap orang yang tertindas, apakah disini sebagai cara perlakuan yang sesuai dan memperlihatkan kasih sayang terhadap kuda, kucing dan anjing dibandingkan terhadap anak, rubah dan belibis. Dia mungkin pergi ke Eton dan Oxford (Cambridge) dan seringkali ke Ascot, Wimbledon, Twickenham, Lords dan Wentworth. Dia meyakini Partai Monarki, Kaisar dan Partai Konservatif. Pada saat tidak berada dalam Klub-nya, dia duduk di pub lokal dengan para pekebun dan pengawas permainan, dengan aroma bir hangat yang disebut real ale. Seringkali dia minum teh dengan pendeta, dia membahas tentang Gereja Inggris, pertanian, pesta atau jamuan di desa, dan kehidupan dari tahun ke tahun dengan Pengawal.

Pria Inggris menyukai olahraga Cricket, croquet, rugby, sheepdog trual (percobaan pelatihan anjing gembala), kisah detektif dan antrian. Bila jalur lambat, anda jangan mengeluh, seperti orang Inggris yang tidak pernah menciptakan skenario ini, jika mereka memiliki nama rangkap. Penerapan yang sama dilakukan untuk pelayanan buruk suatu restaurant, stasiun kereta api dan lokasi dimana anda membutuhkan passport anda.

Penangkal untuk situasi frustrasi tersebut adalah bibir atas yang kaku (the stiff upper lip). Pada saat berdiri di suatu baris atau duduk di kereta api, seseorang tidak akan terlibat dalam percakapan dengan orang lain – alasannya adalah karena membaca surat kabar. Ketika kereta tergelincir di sebuah terowongan di the London Underground beberapa tahun silam, seorang pria tua berjalan setengah mil di bawah baris jalur stasiun selanjutnya, dimana dia mengatakan: ”Ini merupakan sesuatu yang mengerikan karena lokasinya gelap. Seseorang melakukan pembicaraan satu sama lain.

Stereotype mengenai karakter orang Inggris ini disketsa melalui pemikiran negara lain oleh beberapa generasi film Inggris. Populasi penduduk yang sangat padat meliputi Jepang, India, Asia Tenggara dan Afrika, masih disini masih tetap mengirimkan anak mereka ke Inggris untuk dididik sepanjang jalur yang sama.

Sebagian orang Inggris memikul gambaran sterotype ini. Bukan hanya kesan mengenai tokoh kelas atas era sebelumnya, tetapi disini melibatkan prediksi perbedaan regional, dimana di Inggris nampaknya lebih ekstrim. Jika anda menarik garis lintang melalui kota Oxford, disini disini menimbulkan keraguan jika anda mencari seseorang di belahan utara, yang melakukan hal tersebut melalui sterotype. Pada lokasi pertama, hampir 10 juta orang Britons adalah orang Celtic (Skotlandia, Wales, Irlandia, Cornish dan Manx). Beberapa orang biasanya bersikap romantis, puitis, dan emosional. Mereka, seperti halnya jutaan orang di bumi dan orang Northern English (Inggris Utara) jauh lebih liar dari Oxford, dan lebih kritis mengenai pola dasar pria inggris menurut pemikiran asing. Terdapat sebuah jenis orang Inggris yang berhubungan dengan kesan yang diproyeksikan, tetapi dia terdapat di wilayah Selatan, termasuk kelas atas dan sangat unik sama halnnya seperti di wilayah Selatan, kami membicarakan mengenai masalah kecil, meskipun disini seringkali sebagai pencegahan yang dapat dilihat atau dapat didengar oleh masyarakat.

Apa kesukaan oang Inggris? ”kesan dunia” memuat beberapa kesamaan realita, tetapi tidak semuanya. Sistem kelompok masih tetap berlaku di Inggris – kelemahan anakronisme yang terapat di Amerika Utara dan sebagian negara Eropa telah dihapuskan – tetapi pada kenyataannya sebagian orang Inggris termasuk kelas menengah. Mereka tidak memiliki partai politik yang kuat atau berpengaruh untuk mewakili mereka, meskipun baik partai Konservatif maupun Partai Buruh masih tetap memiliki keinginan besar. Ketidakhadiran partai Centrist Moderat sangat disayangkan untuk kelangsungan polarisasi masyarakat Inggris.

Polarisasi atau tidak, bagaimana orang Inggris berperilaku? Apakah status, pola yang dapat diamati. Ya, kita adalah bangsa yang mengekor, dan mungkin hanya waktu yang menyebabkan orang Inggris yang menyampaikan keluhan hiruk-pikuk bila seseorang terjebak dalam antrian. Tetapi sikap bibir atas yang kaku (the stiff upper lip) dapat diubah – orang Inggris sekarang memiliki sesuatu yang keramat. Raja sangat dihormati, keluarga Raja sering diejek, baik lewat pers (surat kabar) maupun lewat Televisi. Jika orang Inggris menertawakan diri mereka, maka apa yang dapat dilakukan Raja – apakah raja dapat bersikap lebih demokratis?

Humor adalah faktor pendukung kehidupan orang Inggris – beberapa orang mengatakan bahwa humor merupakan produk atau hasil yang berkaitan dengan perubahan iklim – dan beberapa oranbg Inggris memandang bahwa lagu juga memuat humor, disini tidak pernah memperlihatkan keputus-asaan. Disini bukan sebagai kecelakaan yang disiarkan BBC – sebagian humor ditayangkan di seluruh dunia – yang sudah memiliki popularitas tinggi di sebagian negara yang dapat menerimanya.

Benar bahwa orang Inggris mencintai cerita atau kisah Detektif. Agatha Christie adalah novelis dunia dan orang Inggris memimpin dunia dunia dalam hal pengadaan buku kepustakaan. Sherlock Holmes adalah satu dari pria Inggris yang sangat terkenal setiap saat. Pada kenyataannya, orang Inggris memiliki lapisan konspirasi yang kuat mereka mencintai persekongkolan atau kompromi. Pahlawan terbaik Inggris yang memiliki riwayat kelautan adalah Francis Drake dan John Hawkins – keduanya adalah perompak laut.

Selanjutnya, Orang Inggris memandang diri mereka sebagai orang yang jujur, rasional, penuh perhatian dan baik budi. Orisinalitas mereka seringkali terbentuk atau dibatasi pada eksentris, tetapi disini benar bahwa melalui sejarah mereka menjadi pemikir lateral dengan kemampuan karya atau ciptaan besarnya. Potret sebagai negara amatir yang kacau balau akibat kriris, mereka tetap memperlihatkan kemampuan mendalam mereka terhadap kesengsaraan yang sangat buruk.

Jangan meminta orang Inggris untuk merubah bis dengan deck rangkap atau kotak surat merah (red mailbox), atau untuk mengemudikannya dengan benar. Sama halnya bila mereka berbisnis di luar negeri, mereka menggunakan kepompong kepulauan mereka untuk kepentingan mereka.

Kebiasaan rutin, ide tetap, tidak tergesa-gesa terhadap perubahan, tidak profesional. Bagaimana beberapa karakteristik digunakan untuk pelaksanaan bisnis di Inggris? Bagaimana beberapa hal eksentik ditangani ? (Untuk ilustrasi mengenai pola komunikasi orang Inbggris dan kebiasaan mendengar atau menyimak, lihat Gambar 5.5. dan 5.13

Bagaimana Bersikap Empati dengan orang Inggris

Orang Inggris merasa berasa satu rumah dengan bangsa lain yang menggunakan bahasa Inggris, dimana mereka sedikit sulit dalam membentuk hubungan yang efektif. Mereka juga merasa nyaman atau senang dengan orang Nordic, Belanda dan orang Jepang. Mereka berfikir bahwa mereka menghancurkan masa keemasan antara formalitas yang berlebihan (kecenderungan oang Perancis dan Jerman), dan familiaritas prematur (sifat-sifat orang Amerika dan orang Australia).
Tentunya, orang Briton memiliki kelas yang berbeda, dan anda selalu memisatkan pemikiran anda. Bila disini melibatkan kekayaan atau kemakmuran, seperti yang terdapat pada kelompok Southern English, yang lebih menekankan pada peradaban (sipil), aspek pendidikan, dan bila memfokuskan pada kerjas keras mada terdapat Pada kelompok Northern English, Scots, atau Welsh, anda akan lebih memfokuskan pada ketulusan dan kejujuran, tidak melibatkan penanganan yang sulit.

Pada pertemuan bisnis, orang Inggris agak bersifat formal, menggunakan nama pertama hanya setelah dua atau tiga kali pertemuan. Setelah itu mereka semakin informal, dan nama pertama digunakan dan tetap dipertahankan. Orang Inggris lebih suka memperlihatkan diri mereka sebagai orang yang berorientasi keluarga, dan disini merupakan yang hal yang wajar atau umum bagi anda untuk membahas atau mendiskusikan tentang anak, liburan dan mengingat sesuatu selama dan antara pertemuan . Humor sangat penting dalam sesi bisnis di Inggris, dan humor dapat memberikan masukan untuk anda agar sampai pada situasi senda gurau dan anekdot. Orang menggunakan humor dengan baik akan menggunakan bakat mereka sepenuhnya.

Orang Inggris menduga anda dapat memadukan kisah satu dengan kisah lain dan memberikan iklim kondusif dalam pelaksanaan bisnis. Manajer atau eksekutif Inggris dapat menggunakan humor (khususnya ironi/sindiran halus atau sarkasme/sindiran kasar) sebagai senjata dalam mengejek pihak lawan atau memperlihatkan kekecewaan atau kemuakan. Bagaimanapun, sarkasme (sindiran kasar) jarang digunakan terhadap orang Nordic, karena kerendahan hati mereka dan dan upaya untuk melindungi Nordic. Orang Inggris menggunakan humor secara kasar terhadap orang Ameirka Latin dan orang yang bersikap lebih demonstratif.

Kita dapat mempelajari tentang orang Inggris melalui observasi sejauh mana mereka menggunakan humor untuk diri mereka atau untuk rekan atau kolega mereka. Berikut ini adalah penggunaan humor yang sudah umum.

• Kemerosotan diri.
• Untuk mengatasi hambatan atau tekanan dalam situasi dimana terjadi intrasigensi.
• Untuk mempercepat pembahasan (diskusi) biola formalitas berlebihan dan disini lambat ditangani.
• Untuk mengkritik langsung terhadap atasan tanpa menimbulkan pemecatan
• Untuk memperkenalkan sesuatu yang baru, ide yang liar yang terhadap kolega atau rekan yang tidak memiliki fantasi (the trial balloon”).
• Untuk memperkenalkan negosiasi yang kaku dan diluar dugaan.
• Untuk tertawa dalam situasi sulit atau menempatkan prioritas manajemen ”misteri” dan sebagai penempatan perspektif dalam perencanaan perusahaan yang serius.

Singkatnya, Humor diakui sebagai satu senjata yang sangat efektif atau sebagai senjata bagi manajer Inggris, dan beberapa orang dapat memperoleh keyakinan (konfidensial) dari orang Inggris dengan memperlihatkan bahwa mereka dapat menyesuaikan diri mereka di negara ini. (bagi orang Swiss, Austria, Turki atau Jerman sulit melakukan hal ini).

Manajer Inggris berupaya menonjolkan diri mereka selama rapat, dimana mereka diarahkan oleh situasi yang tidak rasional, situasi umum atau situasi yang terkesan kompromi. Anda mungkin mengatakan, bahwa orang Inggris selalu mengabaikan ketidaksepakatan, jarang membuat keputusan akhir pada pertemuan pertama. Mereka tidak menyukai sikap tergesa-gesa. Mereka akan mengatakan, ”Apakah kita dapat mencapai keputusan akhir pada pertemuan berikutnya?”

Orang Inggris jarang yang berselisih secara terbuka dengan proposal yang diajukan oleh pihak lain. Mereka menyetujuinya bila memungkinkan, tetapi disini harus memenuhi persetujuan mereka (”Hmmm, bahwa ini merupakan ide yang sangat menarik”.). Bangsa lain lebih terbuka dalam mengakui hal ini. Anda harus mengamati simbol-simbol ketidak setujuan yang tersembunyi, contoh:

• Baik, kami selanjutnya menyukainya.
• Menggunakan jawaban yang samar
• Mengabaikan masalah kecil, bukti dan perbedaan (”Mungkin sebagai trik atau siasat)
• Humor

Beberapa bangsa memahami tentang penggunaan masalah kecil dan humor dengan baik, tetapi disini dapat dihambat dengan sikap kaku orang Inggris. Mereka menggunakannya sebagai dalih atau alasan, menolak lawan, atau menunda suatu bisnis. Meminta mereka untuk membuat keputusan dan mereka lebih sering menjawabnya dengan ”Saya akan menceritakan sebuah kisah untuk anda”. Anda mendengarkan kisah ini dengan penuh minat, disini mungkin menjadi satu persyaratan yang baik. Bila disini sudah berakhir, maka anda mengatakan ”Baik, tetapi bagaimana keputusan yang dicapai?” Saya siap memberitahukan anda,” kata orang Briton. Anda akan melakukannya dengan baik dengan cara anda memahami relevansi kisah atau menceritakannya kembali kepada saya.

Dengan menggunakan pesona (karisma), menggunakan nama samaran, humor, dan bersikap tidak rasional, negosiator Inggris dapat tersenyum tetapi disini membutuhkan waktu yang cukup lama. Mereka selalu memiliki posisi berubah-ubah, dimana mereka bersikap menyembunyikan diri dalam waktu alma. Anda harus mencoba menemukan posisi ini dengan cara yang rasional, tersenyum, bersikap sederhana dan bersikap betahan. Pada akhir negosiasi anda mungkin menemukan kesamaan dengan rencana yang anda miliki pada sebagian situasi. Bidang tawar menawar mungkin sebagai hal penting bagi orang Inggris (ingat bahwa mereka memiliki pengalaman ratusan tahun dengan India, Timur Tengah dan Timur Jauh).

Perwakilan perusahaan Inggris biasanya menggunakan reputasi perusahaan mereka, ukuran dan kesejahteraan atau kekayaan perusahaan mereka dalam melakukan negosiasi, dan anda dapat melakukan dengan cara lain dalam bertransaksi dengan mereka.
Pada akhirnya, terdapat permasalahan mengenai kepulauan Inggris. Inggris biasanya memiliki pernyataan bahwa orang asing yang bertujuan untuk mengakali mereka.

>

 

MOTIVASI

KUNCI Pada Pertemuan, jangan membelokkan arah tujuan
Suasana Abad Silang ,
• Menyukai gaya penanganan konsultatif yang semakin berkembang.
• Semakin memahami perlunya pengarahan lintas budaya
• Konsep Hard-Nosed Amerika yang mulai pudar.
• Akses ke teknologi mutakhir semakin meningkatkan harapan.

Faktor-faktor Motivasi
• Senjata yang paling kuat anda adalah humor, didukung dengan sikap tenang, secara sembarang.
• Bisnis dan perolehan uang merupakan hal yang sangat penting, tetapi anda harus senantiasa berupaya untuk mengamati sifat kausal mengenai hal ini.
• Orang Inggris mengakui tantangan karir.
• Bersikap kompetitif, tetapi jangan bertumpu pada kaki orang lain secara terbuka. Terdapat peraturan lisan mengenai permainan atau persaingan yang wajar (fair play).
• Pernyataan dan tindakan menjadi aspek kurang penting. Setiap hal akan dipertimbangkan menurut pengawasan: Mari kita bergembira
• Perdebatan terbuka boleh dilakukan, selama anda memperoleh kejelasan mengenai opini seseorang dan terpisah dari integritas mereka.
• Bila anda ingin mengkritik, tidak setuju atau memberikan pujian, lakukan secara tidak langsung (menggunakan kata-kata candi atau ungkapan kecil).
• Kondisi ketepatan waktu mungkin sering dipandang sebagai sesuatu yang dilakukan secara berlebihan. Anda mungkin tiba terlambat beberapa menit dalam suatu pertemuan (rapat) meskipun anda telah melakukan persiapan dengan baik. Sebagian rapat dimulai beberapa menit dengan pembicaraan kecil.
• Manajer biasanya ingin dianggap sebagai sebuah tim tetapi tetap mempertahankan jenjang kekuasaan.
• Orang Inggris lebih menyukai bentuk usulan dan petunjuk (”Mungkin kita mencoba hal ini …”. Mereka benci dengan cara hidup yang diawasi (regimentation) dan disini dianggap sebagai konteks abad ke duapuluh satu.
• Dalam suatu diskusi orang Inggris menemukan perangapan jabatan dan siap untuk menjajaki antara dua jalur.
• Disini merupakan kebijakan yang baik untuk menggunakan penghinaan-diri (self-disparagement) dengan orang Inggris dan menertawakan diri anda.
• Disini merupakan jenis bidang kewirausahaan yang cocok. Anda juga harus memuji keberhasilan orang lain.
• Menempatkan sesuatu dalam artikel, biasanya setelah melakukan beberapa diskusi lisan. Orang Inggris menyukai konfirmasi persetujuan, menit pertemuan (rapat), ucapan terima kasih dan memo informatif.
• Menceritakan atau menyampaikan kepada kolega mengenai diri anda dan keluarga anda, tetapi jangan sampai memberikan detail atau uraian yang bersifat pribadi.
• Situasi umum, seperti negara Nordic, merupakan faktor penting bagi Inggris.
• Himbauan untuk tradisi dan preseden yang menarik biasanya membuahkan keberhasilan.
• Perlu diingat bahwa orang Inggris biasanya lebih tertarik dengan hubungan jangka panjang dibandingkan dengan hubungan yang berlangsung singkat. Mereka sangat tertarik dan laba, tetapi sering kali memperlihatkan kesabaran besar dalam menunggunya.
• Siap menerima beberapa idiosyncratic atau perilaku eksentrik. Disini sering dipandang sebagai simbol keaslian yang menghasilkan suatu karya atau ciptaan. Guru, profesor, teknisi, ilmuwan dan programmer komputer dianggap sebagai orang yang cerdas.
• Perlu diingat bahwa terdapat beberapa jenis orang Inggris. Sebagian yang dibahas di atas adalah Southern English. Orang Birmingham utara, begitu juga Inggris eltic, cenderung lebih memfokuskan pada sikap kerjasa keras, memperlihatkan sikap keakraban dan lebih terbuka, memiliki pengakuan yang kurang terhadap keunikan kelompok, yang diterapkan oleh orang Nordic melalui beberapa cara, seringkali mengunakan cara orang Amerika.

Jon87

Comments are closed.

%d bloggers like this: