Tips mengisi bahan bakar…

1. Hanya membeli atau mengisi mobil atau truk Anda saat subuh ketika temperatur tanah masih dingin.
Ingatlah bahwa semua SPBU meletakkan tangki penyimpanannya ditanam dibawah tanah. Semakin dingin tanah, semakin padat bensinnya. Ketika menjadi lebih hangat,bensinnya akan memuai,jadi membeli di sore hari atau di malam hari…galonan Anda tidak tepat 1 gallon. Di bisnis perminyakan, gravitasi spesifik dan suhu dari bensin, solar, avtur, ethanol dan produk minyak lainnya, memainkan peranan penting. Peningkatan 1 derajat suhu adalah masalah besar untuk bisnis ini. Tapi SPBU tidak mempunyai kompensasi suhu di pompanya.

2. Ketika mengisi jangan menggeser alatnya (yang kayak pistol) ke mode cepat. Jika Anda lihat, alatnya mempunyai 3 tingkat : pelan,sedang,cepat.
Dalam mode pelan,bensin akan keluar secara perlahan, dimana akan meminimalkan uap yang tercipta ketika memompa. Semua selang di pompa mempunyai pengembali uap. Jika Anda memompa pada tingkat cepat,beberapa bagian dari cairan yang masuk ke tangki Anda menjadi uap. Uap tersebut tersedot dan kembali ke tangki penyimpanan bawah tanah jadi Anda akan mengurangi nilai uang Anda.

3. Satu dari tip yang paling penting adalah mengisi ketika tangki ada SETENGAH PENUH atau SETENGAH KOSONG.
Alasannya adalah semakin banyak bensin yang ada di tangki,semakin sedikit udara yang mengisi tangki kosong tersebut. Bensin menguap lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Tangki penyimpanan bensin mempunyai atap mengambang internal. Atap ini menunjukkan celah kosong antara bensin dan atmosfer,sehingga meminimalkan penguapan. Tidak seperti SPBU,dimana saya bekerja,setiap truk yang kita isi memiliki kompensasi suhu sehingga setiap galon adalah tepat jumlahnya.

4. Hal lainnya yang perlu diingat,jika ada truk bensin yang sedang mengisi tangki penyimpanan ketika Anda berhenti untuk membeli bensin,JANGAN melakukan pengisian.
Sepertinya bensin yang sedang dikeluarkan adalah bensin yang sedang diantar,dan mungkin Anda mendapatkan sedikit kotoran yang biasanya tertinggal dibawah.

Semoga ini membantu Anda untuk mendapatkan nilai maksimal dari uang Anda.
(“,)

Comments are closed.

%d bloggers like this: